Welcome to My Blog!

This is Boxer Template Demo Site
Follow Me

Mereview paper pengaruh pajak terhadap Perekonomian



By  Unknown     17.47     
Hasil review mengenai paper pengaruh pajak terhadap perekonomian.
Ada beberapa yang kami soroti terkait isi review pada kesempatan ini.
Pada paragraf ini menurut pandangan kelompok kami ada sedikit keganjalan terhadap salah satu statmen yaitu tentang pengaruh pajak terhadap distribusi pendapatan Dari teori ekonomi makro, dikemukakan bahwa semakin tinggi tingkat pendapatan  semakin rendah hasrat untuk mengadakan konsumsi pendapatan. hal ini menurut kami malah bertolak belakang dengan realita yang ada. pasalnya semakin tinggi pendapat seseorang maka hasrat untuk mengkonsumsi juga akan meningkat. Dengan demikian dapat diharapkan bahwa kelompok kaya inilah yang sanggup membentuk tabungan dan kemudian mengadakan investasi apabila diadakan distribusi pendapatan yang lebih merata, maka ini akan berarti menurunkan tingkat tabungan masyarakat yang berarti pola mengurangi dana yang tersedia untuk investasi. Dengan kata lain kelopmok miskin tidak mempunyai kemampuan untuk mengadakn tabungan dan investasi.
            Pajak juga berpengaruh terhadap produksi suatu barang, jika pajak tinggi maka harga barang yg dikenai pajak yang tinggi itupun juga akan naik, akibatnya pmbeli akan mempertimbangkan kembali untuk membeli barang tersebut. sehingga perusahaan akan mengalami penurunan jumlah penjualan barang yang akan berdampak pada pendapatan serta gaji karyawan. apabila pajak naik maka gaji karyawan juga harus dinaikka, sebab kalau gaji itu tidak dinaikkan maka para karyawan akan menjadi malas untuk bekerja / pekerjaannya tidak akan optimal. karena mereka pasti akan memikirkan mengapa mereka harus tetap bekerja secara optimal jika mereka hanya mendapat gaji yang sama, padahal mereka juga dikenai pajak yang tinggi. jadi perusahaan juga harus mempertimbangkan untuk memberikan nilai lebih kepada karyawan yang rajin agar karyawan itu tetap bekerja dengan optimal. jika perusahaan menetapkan prisip itu, maka karyawan akan berpikir dua kali apabila mereka tidak bekerja dengan optimal.
            Pajak juga berpengaruh terhadap perilaku ekonomi seseorang. Penetapan pajak terhadapa satu orang dengan  orang yang lain itu beda. Misal A berpendapatan Rp 5.000.000,00 / bulan dan B berpendapatan Rp 50.000.000,00 / bulan, maka pajak pendapatan yang dikenakan terhadap A dan B akan berbeda.
Fungsi pokok dari perpajakan adalah untuk menekan berbagai permintaan akan kapasitas produktif dari sistem kegiatan sosial. Dengan demikian, perpajakan mempunyai tujuan lain, di samping sebagai sumber pendapatan negara. Perpajakan yang eifisien dilaksanakan dengan suatu cara yang dapat membantu pembagian pendapatan yang lebih merata, dapat membantu untuk memberikan dorongan tingkat pertumbuhan ekonomi dan memperkuat kebijaksanaan pengeluaran anggaran yang dilaksanakan oleh sistem administrasi.
Disusun oleh:
1. Khoirul Andiani                (B300130110)
2. Ilham Basuki R. H             (B100130060)

3. Yurinda Citra Respati       (B300130066)


About Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas euismod diam at commodo sagittis. Nam id molestie velit. Nunc id nisl tristique, dapibus tellus quis, dictum metus. Pellentesque id imperdiet est.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *